Review Samsung S Series S6

samsung s series

Samsung pada dasarnya memang terbilang sebagai vendor teknologi yang cukup populer di kalangan masyarakat. Bahkan masuk sebagai salah satu yang teratas dalam hal penjualannya, tak hanya di negara asalnya yaitu Korea Selatan saja, melainkan juga di seluruh dunia. Bukan tanpa alasan, melainkan karena produk keluarannya memang selalu dibekali dengan kualitas yang bagus, selain itu pilihannya juga sangat banyak ragam pilihan produknya, mulai dari yang disasar untuk segmen entry level sampai dengan yang ditujukan untuk masyarakat high end juga ada. seperti produk harga Samsung S6 .

Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya S series ini adalah produk Samsung yang harganya mahal, karena memang sengaja dibuat untuk kalangan high end. Mulai dari seri pertama sampai dengan yang baru keluar adalah S9. Bahkan untuk beberapa produknya yang sudah keluar di pasaran sejak beberapa tahun lalu masih cukup populer dan diminati oleh masyarakat, apalagi tawaran harganya kian lama juga jadi kian murah. Seperti Samsung S6. Pertama kali rilis dibandrol dengan harga 7 jutaan rupiah, namun sekarang Samsung s series ini sudah turun jauh sekitar 4 jutaan atau bahkan kurang dari itu untuk produk secondnya.

Namun sebelum memutuskan untuk membelinya maka ketahui dulu beberapa kekurangan dan juga kelebihan dari ponsel Samsung S6 ini, diantaranya adalah:

Kelebihan:

  1. Desain yang elegan, produk keluaran dari Samsung memang dikenal memiliki desain yang bagus, elegan dan tampak mewah, apalagi untuk S series semacam ini yang dibalut dengan bahan metal dan juga pilihan warna lebih beragam, tak hanya itu bagian lengkung tepiannya memiliki 2,5D curved glass yang membuatnya kian nyaman untuk dipegang.
  2. Dibekali dengan layar yang lus sebesar 5,1 inchi dengan teknologi panel Super AMOLED, hal inilah yang membuat ponsel tersebut menyajikan view yang tampak lebih nyata, siturasi warna juga jadi semakin kontras. Bagian layarnya juga sudah dilengkapi dengan pelindung Corning Gorilla Glass, sehingga bisa lebih aman dari goresan atau benturan.
  3. Dapu pacu dari Chipset Exynox 7420 Octa Core, sehingga membuat kinerjanya menjadi anti lelet, apalagi kecepatannya sendiri sudah 2.1 GHz dan dibekali dengan RAM sebesar 4 GB.
  4. Kualitas pengambilan gambar bagus, karena kamera yang disematkan untuk ponsel yang satu ini sudah beresolusi 16 MP di bagian belakangnya, sedangkan untuk bagian depannya memiliki resolusi sebesar 5 MP.
Baca Juga :  Daftar Smartphone Motorola 2018

Kekurangan:

  1. Belum dibekali dengan ketahanan terhadap debu dan juga air, padahal untuk beberapa seri Samsung Galaxy S lainnya, sudah dibekali dengan fiture yang satu ini, sehingga memungkinkannya lebih baik dibawa untuk kegiatan travelling.
  2. Bagian kamera depannya belum dilengkapi dengan LED flash, hal ini tentunya membuat pengambilan gambar selfie, khususnya di tempat yang minim cahaya juga belum begitu bagus.
  3. Belum dilengkapi dengan fiture fast charging, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengisian daya, selain itu untuk kapasitas baterai yang disematkan pada smartphone yang satu ini juga masih tergolong kecil, yaitu sebesar 2500 mAH, tergolong cukup kecil untuk ponsel yang memiliki ukuran sebesar 5.1 inchi.

Bisa dijadikan sebagai pertimbangan ketika akan membeli Samsung S series ini, atau mungkin ingin produk keluaran terbarunya yaitu seri S7, sudah di sisipi beberapa keunggulan dibandingkan dengan seri S6 ini,