Dibanderol Hampir 3 Juta Saat Rilis, Berapa Harga Xiaomi Redmi 6 Pro RAM 4 GB Kini?

harga xiaomi redmi 6 pro 4 gb

Harga Xiaomi Redmi 6 Pro RAM 4 GB/64 GB mencapai hampir Rp3 juta saat dirilis di bulan September 2018 lalu. Harga tepatnya adalah Rp2.999.000, terpaut Rp500.000 dari versi 3 GB/32 GB. Sudah setengah tahun berlalu, berapa uang yang harus kamu keluarkan untuk membelinya saat ini?

Ditilik dari berbagai situs jual beli online, harga ponsel yang juga disebut sebagai Mi A2 Lite ini sudah turun meski masih di atas kisaran Rp2 juta. Pada umumnya, ponsel pintar ini dihargai Rp2.225.000 – Rp2.325.000, meski ada juga yang masih menjualnya di kisaran Rp2.700.000-Rp2.800.000. Lalu kira-kira, masih layak nggak ya, ponsel ini dibeli?

Kalau kamu masih bingung harus membelinya atau tidak, coba kamu simak kembali kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Salah Satu HP Notch Termurah

Kalau kamu gandrung dengan notch yang sering ada di handphone kekinian, ponsel ini mungkin cocok untukmu. Soalnya, dia termasuk handphone berponi dengan harga termurah yang ada di pasaran. Notch ini bahkan nggak ada di Mi A2 yang lebih mahal, lho!

Adanya notch akan membuat layar ponsel yang ukurannya “cuma” 5,84 inci terasa lebih luas. Hebatnya lagi, notch akan menghilang saat kamu memutar video atau memainkan game. Jadi makin luas, deh.

Punya Baterai Tahan Lama

Didukung dengan baterai berkapasitas 4.000 mAh, nggak heran kalau handphone ini bisa digunakan cukup lama tanpa harus sering-sering di-charge. Apalagi, SoC bawaannya masih mengandalkan Snapdragon 625 yang terkenal tahan lama.

Dengan pemakaian normal, baterainya bisa awet sampai 2 hari. Selain itu, masih ada fitur fast charging yang membuat baterainya bisa penuh dalam waktu kurang dari 2 jam saat di-charge.

Performa Lumayan Meski SoC Jadul

Seperti disebutkan tadi, Redmi 6 Pro masih mengandalkan Snapdragon 625 sebagai prosesornya. Meski awet di baterai, nggak bisa dipungkiri kalau prosesor ini sebenarnya terbilang agak jadul. Tapi jangan khawatir, kamu tetap akan bisa menjalankan berbagai macam aplikasi dengan mulus, kok. Bahkan untuk bermain game yang cukup berat sekalipun.

Baca Juga :  Laptop Acer Harga 3 Jutaan Acer Core I3

Nggak luar biasa cepat memang, tapi juga nggak sampai mengganggu. Apalagi kalau kamu memilih RAM 4 GB dan memory internal 64 GB. Meski harganya sedikit lebih mahal dibandingkan yang 3 GB/32 GB, setara kok dengan performanya.

Body Nyaman Digenggam

Handphone ini memiliki body berbahan metal yang membuatnya terasa compact dan nyaman digenggam dengan satu tangan. Terkadang, body dari metal ini memang agak licin. Namun, untungnya Xiaomi menyertakan jelly case dalam paket pembeliannya.

Kamera yang Kurang Yahud

Buat kamu yang bertanya-tanya apa kekurangannya, kameralah jawabannya. Di pemakaian normal, hasil jepretannya memang masih terbilang oke dan tajam. Ada juga efek bokeh yang bisa kamu dapatkan.

Tapi di pencahayaan kurang atau di dalam ruangan, muncullah noise dan membuat hasilnya kurang memuaskan. Apalagi tidak ada LED Flash yang membantu pencahayaan. Sementara itu untuk merekam video, hasilnya cukup lumayan dan stabil karena dilengkapi stabilizer.

Belum Memakai USB Type-C

Kelemahan lain, handphone ini masih menggunakan port micro USB. Padahal saudaranya, Mi A2, sudah memakai USB Type-C. USB yang disebut terakhir ini sendiri dikenal bisa mempercepat proses transfer file. Selain itu, type-C juga lebih praktis karena bisa dibolak-balik saat akan dicolokkan ke handphone.

Jadi, bagaimana? Menimbang-nimbang kelebihan dan kekurangan di atas, tertarikkah kamu untuk membelinya?