Cara Mudah Memakai Headset Bluetooth iPhone

cara memakai headset bluetooth iphone

Headset merupakan salah satu aksesoris yang terbialng wajib dimiliki para pengguna smartphone headset dapat berguna untuk menelpon, mendengarkan musik, dan lain sebagainya. Semakin berkembangnya teknologi, muncul berbagai inovasi pada aksesoris smartphone khususnya headset. Kini, kamu bisa menggunakan headset dengan bluetooth tanpa khawatir ada kabel yang mudah kusut.

Sejak tahun 2016, iPhone merilis produk smartphone pertama tanpa jack 3.5 mm. bersamaan dengan rilisnya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, Apple juga memperkenalkan AirPods. AirPods merupakan pengganti headset berkabel yang biasanya digunakan dengan jack 3.5 mm.

AirPods hadir dengan teknologi wireless dan tanpa kabel. Selain itu, AirPods dapat tersambung secara nirkabel ke iPhone. Sehingga kamu bisa mengisi daya baterai iPhone sambil menelepon atau mendengarkan musik menggunakan AirPods.

AirPods digunakan dengan memanfaatkan jaringan Bluetooth. Produk ini dapat digunakan selama 5 jam dalam sekali pengisian daya baterai. AirPods dilengkapi dengan charging case yang menjadi alat untuk mengisi daya baterai AirPods.

Case tersebut memiliki beberapa jenis warna cahaya pada lampunya yang dapat digunakan untuk mengetahui indicator baterai. Cahaya berwarna hijau berarti sedang proses charging. Warna kuning berarti baterai AirPods tersisa kurang satu kali charge. Serta warna putih yang berarti AirPods siap dalam mode sinkronisasi.

Karena ini merupakan inovasi teknologi yang belum lama, mungkin kamu akan kebingungan bagaimana cara menggunakan headset ini. Nah, simak cara memakai headset Bluetooth iPhone berikut ini, yuk!

Cara Mudah Memakai Headset Bluetooth iPhone

  1. Untuk menyambungkan iPhone dengan AirPods menggunakan Bluetooth, buka Pengaturan- Bluetooth- lalu aktifkan Bluetooth pada iPhone kamu.
  2. Buka casing yang terdapat AirPods di dalamnya, lalu dekatkan ke samping iPhone. AirPods dapat ditampilkan hanya jika posisinya berdekatan dengan iPhone.
  3. Tampilan pengaturan AirPods pada pengaturan Bluetooth akan muncul di layar iPhone
  4. Klik ‘sambungkan’ lalu klik ‘selesai’
  5. Untuk menjawab telepon, ketuk cepat AirPods dua kali
  6. Kamu juga dapat menggunakan Siri untuk mengajukan pertanyaan dan melakukan panggilan telepon. Caranya yaitu dengan mengetuk dua kali pada AirPods.
  7. Baterai AirPods dapat bertahan hingga lima jam penggunaan. Cara mengisinya adalah dengan memasukkan AirPods ke charging case dan tutup. Tancapkan charging case ke kabel Lightning ke USB Apple.
Baca Juga :  Berapa Sih Harga Redmi 6 Pro Versi 4/64? Ini Jawabannya

Nah, begitulah cara memakai headset Bluetooth. AirPods memiliki fitur untuk mengontrol audio playback. Headset Bluetooth ini menggunakan sensor optic dan accelerometer untuk mengetahui apakah AirPods dalam keadaan dipasang di telinga atau tidak. Musik akan otomatis dijeda ketika AirPods dilepaskan dari telinga. Sebaliknya, saat meletakkan kembali AirPods di telinga, musik akan kembali terdengar.

Fitur lain dari AirPods ini adalah dapat menjawab panggilan telepon. Mic pada AirPods akan aktif ketika pengguna mulai berbicara di telepon. AirPods juga dapat digunakan untuk produk Apple lainnya yang memiliki sistem operasi terbaru, yaitu iOS 10, macOS Sierra, atau pun watchOS 3.

Untuk memaksimalkan penggunaan AirPods, kamu bisa menggunakan fitur aplikasi Find My AirPods. Bentuknya yang kecil tanpa kabel membuat aksesoris ini rawan hilang. AirPods dapat terselip di sofa, tas, atau di tempat lainnya. Setelah merilis AirPods, Find My AirPods pun dirilis untuk membantu kamu menemukan AirPods jika mendadak hilang. Fitur ini akan mendeteksi lokasi terakhir AirPods dan membunykan suara AirPods untuk melacaknya.