Andromax A2 Spek yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

Andromax a2 spek

Andromax a2 spek

Pengin ganti handphone, tapi bujet terbatas? Nah, coba deh lo pakai Andromax A2. Seperti yang udah jadi rahasia umum, ponsel-ponsel dari Andromax memang murah, tapi punya spesifikasi jempolan. Enggak heran deh kalau ponsel yang satu ini merupakan salah satu ponsel terlaris di level low-end.

 

 

Bukan cuma punya performa yang memuaskan, Andromax A2 juga mendukung baik GSM mau pun CDMA. Jadi, lo bisa pakai kartu Smartfren sekaligus kartu GSM yang udah pernah lo pakai di ponsel sebelumnya.

 

 

Nah, lo tertarik buat beli ponsel yang satu ini? Mending kita simak aja yuk Andromax A2 spek di bawah ini, sebagai bahan pertimbangan apakah ponsel ini cocok sama kebutuhan dan bujet lo, ataukah enggak.

 

 

Layar Ponsel

 

Andromax A2 dilengkapi dengan layar IPS LCD capacitive touchscreen, dengan warna hingga 16M. Apakah layar ini memuaskan? Kalau dinilai dari 1-10, mungkin skor layarnya layak buat kita kasih angka 5 atau 6.

 

 

Yap, warna layarnya memang standar banget, enggak terlalu realistis mengingat ponsel ini memang ditujukan buat pangsa pasar low end. Ukuran layarnya pun standar, hanya 4.5 inci dan 480 x 854 pixels. Cuma, bukan berarti warnanya buram, kok.

 

 

Kamera

 

Buat urusan sinematografi, ponsel ini sebenernya kurang bisa diandalkan. Soalnya, baik kamera depan mau pun belakangnya hanya mengandalkan kemampuan 5 MP. Fitur lain yang menunjang kamera ini juga LED Flash Sekunder, dan perekam video 720p@30fps.

 

 

So, hasil video dan foto yang lo dapetin dari ponsel ini standar banget. Jadi, kalau lo memang mau mencari ponsel dengan fitur multimedia yang apik, mungkin ponsel ini bukan jodoh lo, sih. Lo mungkin bisa cari ponsel mid-end dari Oppo atau Vivo.

Baca Juga :  Macam Macam Hp Xiaomi

 

 

Memori Ponsel

 

Andromax A2 dilengkapi sama memori internal 8 GB. Memori ini kecil banget, bahkan bakalan habis cuma dengan menyimpan sedikit video. So, kalau lo mau menyimpan lebih banyak data, lo harus beli memori eksternal.

 

 

Memori eksternal yang diproduksi buat ponsel ini besarnya sampai 128 GB. Lumayan banget kan? Jadi, meskipun memori internalnya dikit, tetapi seenggaknya lo kebantu sama memori eksternal yang besar.

 

 

CPU dan Kekuatan

 

Ponsel Andromax A2 dipersenjatai sama RAM 1 GB. RAM sebesar ini agak kurang kuat kalau dipakai buat mainan game dengan grafis besar atau buat membuka aplikasi-aplikasi yang berat.

 

 

Untuk OS-nya sendiri, ponsel yang satu ini dilengkapi sama OS v7.0 Nougat. Sementara itu, dapur pacunya mengandalkan CPU Quad-core 1.3 GHz. Standar banget, walau enggak terlalu buruk untuk aktivitas reuler seperti membuka email, Internet, atau Whatsapp.

 

 

Daya Baterai

 

Kalau ngomongin soal baterai, Andromax A2 dilengkapi sama baterai yang cukup tangguh. Yap, baterai dalam ponsel ini adalah removable Li-Ion 4000 mAh. Dengan daya segitu, lo enggak perlu dikit-dikit nyolokin ponsel ke powerbank.

 

 

Apalagi, CPU dari ponsel ini enggak terlalu gahar. Jadi, dapur pacunya enggak akan terlalu menghabiskan daya ponsel. Cocok deh buat lo yang cari ponsel low-end dengan baterai yang tahan lama dan enggak perlu sering-sering dicolokkan ke listrik atau bahkan ke powerbank.

 

 

Overall, kalau lo cuma nyari ponsel Android murah yang bisa dipakai buat beraktivitas  sekadarnya dan update berita sehari-hari, Andromax sangat layak beli. Cuma, kalau handphone lo pakai buat kerja atau bikin konten, ponsel ini bakalan ngecewain lo, deh. Jadi, seperti apakah kebutuhan ponsel lo? Tentuin sendiri, ya.

Baca Juga :  Laptop Acer Harga 3 Jutaan Acer Core I3